MENGENAL SOSOK JOKO WIDODO

profile-jokowiSiapa sih yang gak tau Jokowi? Yah tentunya kali ini sudah tidak asing lagi dengan sosok yang satu ini. Jokowi adalah seorang mantan Gubernu Solo yang menjabat selama dua periode. Sosok berkarisma yang bernama lengkap H. Joko Widodo ini lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961. Istrinya yang bernama Iriana telah memberinya dua orang putra dan satu orang putri. Jokowi ini ternyata mahasiswa fakultas kehutanan UGM salah satu universitas di Yogyakarta. Beliau lulus pada tahun 1985 silam.
Berbagai penghargaan telah berhasil didapatkannya, seperti 10 Tokoh di Tahun 2008 oleh Majalah Tempo, Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta Award, Bung Hatta Anticorruption Award (2010), Charta Politica Award (2011), dan Wali Kota teladan dari Kementerian Dalam Negeri (2011).
Kini bersama wakilnya Basuki, Jokowi berhasi menduduki kursi tertinggi di ibukota yaitu sebagai seorang gubernur. Berbagai usahanya untuk mencapai Jakarta untuk lebih baik ternyata kini sedikit demi sedikit sudah mulai terlihat. Sosok ini memang sangat dikagumi oleh rakyatnya terutama rakyatnya keka beliau menjabat di Solo. Ada satu ceria menarik tentang Jokowi dari Orang Solo asli. demikian ceritanya, kita simak yuk :)
gimana cukup menarik kan? yahh sekian dari kami ya, kita sambung lain kali lagi.Pastinya dengan topik yang berbeda :)
                                                                             Salam Wiwin Sholikhah  :)
 

0 komentar:

Posting Komentar